Palang Pintu Otomatis Berbasis SMS Gateway

Ahmad Zarkasi, Bangun Sudrajat, Abdul Rohman, Muhammad Fajar Putra

Abstract


Penelitian ini dimaksudkan untuk mempelajari secara eksperimental hubungan antara sistem otomasi dan Notifikasi yang terhubung langsung pada perangkat telepon seluler untuk sistem transportasi, sedangkan penekanannya adalah pada titik sitem kontrol penggerak servo. Perancangan sistem otomasi manufaktur dalam penelitian ini menggunakan mikrokontroler Atmega328p untuk pengaturan mekanisme servo motor di palang pintu untuk membuka atau menutup palang pintu. Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah Jarak sensor ke obyek dan transmisi data sms pada saat berkomunikasi. Jarak Sensor mendeteksi obyek adalah <6 cm.

Keywords


System Automatic;SMS Gateway;Serial Print

Full Text:

PDF

References


R. Fikri, B. P. Lapanporo, and I. Jumarang, “Rancang Bangun Sistem Monitoring Ketinggian Permukaan Air Menggunakan Mikrokontroler ATMEGA328P Berbasis Web Service ISSN : 2301- 4970,” vol. V, no. 2, pp. 42–48, 2015.

J. Fema, D. A. N. Palang, P. Pada, R. E. L. Kereta, and A. P. I. Mainan, “PEMBUATAN OTOMASI PENGATURAN KERETA API , PENGEREMAN ,” vol. 1, pp. 16–23, 2013.

S. A. M. A. K and S. Amini, “Sistem Monitoring Tempat Parkir Dengan Sensor Ultrasonik Berbasis Arduino Uno Pada Cibinong City Mall,” pp. 350– 355, 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.