PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT PADA BANK SYARIAH MANDIRI MENGGUNAKAN 5 A KNOWLEDGE MANAGEMENT PROSES FRAMEWORK

Ken Ditha Tania

Abstract


 Bank Syariah Mandiri (BSM) merupakan bank yang telah menerapkan Knowledge Managemen System. Knowledge Management System pada Bank Syariah Mandiri. Berdasarkan hasil kuisioner dan terdapat beberapa fitur yang belum ada yang yaitu fitur pencarian yang mudah dan rinci, alert document, ask problem solving, document show, reward dan Interface yang user friendly. Untuk membuat Knowledge Management System yang efektif diperlukan beberapa cara, yaitu diantaranya penggunaan framework atau metode yang tepat disesuaikan dengan domain Knowledge masing-masing. Penulis memilih framework yang diusulkan oleh Pancholi[1. Kemudian untuk cara yang kedua pengintegrasian teknologi penulis menggunakan algoritma string matching pada proses Knowledge sharing. Penggunaan algoritma ini bertujuan mencocokan semua Knowledge yang ada dalam Knowledge base dengan Knowledge yang ingin dicari. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi Knowledge Management dengan fitur pencarian menggunakan KMP.

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.